Android Resmi Rilis Versi Terbaru Bulan Ini

TEKNO, portalbromo.com – Tepatnya pada 7 Agustus 2018 kemarin, Google secara resmi mengumumkan nama Android terbarunya, yaitu Android Pie. Bukan rahasia umum, sistem operasi baru pasti membawa berbagai fitur yang keren. Namun, untuk saat ini Android Pie baru bisa dinikmati oleh pengguna yang memiliki ponsel Google Pixel dan akan segera disusul oleh smartphone flagship lain dalam waktu dekat.

Dengan kode nama Android 9.0, fitur yang ada di Android Pie ini lebih fokus pada kinerja AI (Artificial intelligence) atau kecerdasan buatan. Selain itu UI ( User Interface ) pada Android Pie juga mengalami berbagai perubahan, lebih smooth, lebih segar dan lebih pintar.

Selain tampilan, tingkat keamanan di Android Pie juga semakin meningkat. Sebenarnya ada begitu banyak fitur baru di Android Pie ini, berikut beberapa fitur kerennya yang perlu kamu ketahui.

Sekarang Android Pie sudah mendukung protokol WiFi IEEE 802.11mc atau biasa dikenal sebagai Wi-Fi Round-Trip-Time (RTT). Inilah salah satu fitur yang sangat ditunggu-tunggu oleh pengguna Android saat ini.

Dengan fitur ini, maka kamu bisa memetakan sebuah gedung dengan memanfaatkan koneksi WiFi yang ada di gedung tersebut. Fitur ini juga dapat mendeteksi lokasi kamu berada didalam gedung tersebut. Dengan kata lain, kamu bisa jalan-jalan di Mall besar tanpa takut tersesat.

Setelah itu Mode Lockdown, Mode merupakan salah satu fitur teratas yang ada di Android Pie ini. Karena fitur ini mampu meningkatkan keamanan smartphone, apalagi saat pemilik berada dalam bahaya. Jika fitur ini diaktifkan, maka ponsel akan terkunci dan menonaktifkan sidik jari, voice unlock dan face unlock.

Jadi ketika ada seseorang yang ingin membuka smartphone, mereka harus memasukkan kode keamanan dasarseperti PIN, Password, atau Pola. Dan masih banyak lagi fitur cerdas pada Android versi terbaru ini.(wan)

Scroll Up