Bank Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap Salurkan Puluhan Paket Pangan Kepada Warga Lansia dan Pekerja Harian di Lumajang

portalbromo.com – Lumajang (24/07) – Melalui program Peduli Sosial Bank Indonesia (PSBI) Bank Indonesia Kantor Perwakilan Jember dan Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap Jember menyalurkan bantuan paket pangan di Kabupaten Lumajang Jawa Timur.

Puluhan paket pangan yang terdiri dari bahan makanan pokok dan makanan siap saji diantarkan para relawan ke masing-masing rumah warga di Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang dengan rata-rata penerima manfaat adalah lansia dan pekerja harian yang terdampak covid-19.

Dani Ardissa selaku staff Program Aksi Cepat Tanggap Jember menjelaskan program bantuan pangan ini sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap dalam penanganan dampak Covid utamanya untuk keluarga rawan pangan dimasa new normal.

“Bantuan pangan ini sebagai wujud kepedulian kita kepada warga yang terdampak covid-19 dan belum sepenuhnya pulih dalam hal pemenuhan kebutuhan pangan, apalagi di masa new normal seperti ini masyarakat juga masih berusaha bersama untuk bangkit dan memenuhi kebutuhannya seperti sediakala, setidaknya dengan sedikit bantuan ini dapat membantu masyarakat” jelasnya.

Dani Ardissa juga menambahkan bahwa sebelumnya Aksi Cepat Tanggap Jember telah bekerjasama dengan berbagai komunitas di lumajang, menurutnya kerjasama antar Lembaga dan antar komunitas berperan penting terhadap penanganan dampak covid-19, dimana dengan semakin banyaknya komunitas dan Lembaga yang peduli terhadap sekitarnya maka akan semakin banyak pula warga yang terbantu.

Karti’ah salah satu warga lansia penerima manfaat bantuan pangan asal desa Jokarto Kecamatan tempeh mengucapkan terimaksih kepada BI dan ACT dan Bank Indonesia “terimaksih kepada Bank Indonesia dan ACT yang telah memberikan bantuan sembako, semoga semua sehat dan akan diganti oleh Allah” tuturnya.

Sehari-sehari Karti’ah tidak bekerja karena usianya yang sudah sangat tua sedangkan anak dan cucu yang bekerja terdampak covid-19, selain Kartiah masih banyak lansia lain dan pekerja harian yang mendaptkan bantuan pangan gratis.

Sementara itu Dian Laksana Selaku Branch Manager ACT Jember menjelaskan bahwa operasi pangan gratis tidak hanya dilaksanakan di Lumajang saja, Total ada 500 paket pangan yang disalurkan Bank Indonesia dan Aksi Cepat Tanggap kepada warga terdampak covid-19 di empat kabupaten yaitu Lumajang, Jember, Banyuwangi dan Bondowoso.

“ada sekitar 500 paket pangan yang kita salurkan di 4 kota/kabupaten di tapal kuda dengan sasaran utama pekerja harian dan lansia” Jelasnya.

Sebagai Informasi Program Operasi Pangan Gratis ACT adalah program yang digulirkan sejak Maret 2020 untuk membantu menangani dampak covid-19 di masyarakat dengan membagikan Paket Sembako kepada warga terdampak covid-19 seperti Lansia, pekerja harian dan keluarga rawan pangan di berbagai daerah di Indonesia.(wn)

3 Comments

  1. Ping-balik: Live webcam girls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up