Buntut Pengusiran Jurnalis Dan LSM Probolinggo

portalbromo.com – Dugaan pengusiran terhadap sejumlah jurnalis dan lembaga swadaya masyarkat (LSM) oleh oknum pegawai inspektorat Pemkab Probolinggo dalam salah satu kegiatan di Kantor Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo berbuntut panjang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan atas ketidaknyaman tersebut sejumlah jurnalis dan lembaga swadaya masyarakat akan menggelar aksi turun kejalan.

” Atas kejadian tersebut kami akan turun ke jalan dengan harapan agar hal-hal yang semacam itu tidak kembali terjadi, Yang jelas ada sejumlah hal yang dilanggar oleh oknum pegawai inspektorat dalam pengusiran tersebut,” kata Bupati LSM LIRA, Samsudin.Rabu(26/2).

Dilkatakan Samsudin pihaknya berharap dengan adanya aksi yang akan digelar nantinya menjadi pembelajaran bagi semua instansi untuk lebih memahami akan tugas dan fungsi baik jurnalis maupun LSM.

” Aksi yang akan kami gelar ini untuk memberikan pembelajaran dan pemahaman bagi semua instansi agar lebih menghargai tupoksi dari jurnalis dan LSM mengingat dalam menjalankan tugasnya tentunya sudah dibekali dengan aturan yang berlaku,” Ungkapnya.

Untuk diketahui pengusiran tersebut dilakukan oleh Ahsannusan salah satu pejabat Inspektorat Pemkab Probolinggo saat pelaksanaan pemeriksaan dugaan penggelapan penghasilan tetap (siltap) sejumlah perangkat di tiga desa di wilayah Kecamatan Kotaanyar kabupaten Probolinggo pada selasa (25/2).(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up