Dinas Perkim Fasilitasi Pengembang Untuk Gaet Konsumen

portalbromo.com – Pemerintah Kota Probolinggo kembali menggelar event percepatan ekonomi sekaligus destinasi wisata SPKP (Semarak Pagi Kecamatan Kota Probolinggo). Event SPKP kali ini memasuki Episode VI November 2019, bertempat di lapangan Kecamatan Kademangan, Minggu (24/19).

Acara yang digelar 5 kali dalam setahun ini diikuti ratusan peserta yang terdiri dari seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan, Perbankan, Pengusaha, dan pelaku UMKM.

Acara ini memasuki bulan November “Dengan tema pahlawan kita bangkit dan perkokoh persatuan membangun negeri, menuju Kota Probolinggo maju dan sejahtera”. Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman adalah salah satu OPD yang menyemarakan acara ini sebagai ajang promosi dan sosialisasi.

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kota Peobolinggo, Agus Hartadi menyampaikan, pemfasilitasan kepada para pengembang salah satu dari sekian tujuan Dinas Perkim yang di usung dalam event SPK.

Selain sebagai wadah sosialisasi dan promosi hasil dari usaha mikro, SPKP juga sebagai alternatif destinasi wisata dalam rangka kearifan lokal.

“Kita menyadari bahwa persaingan dunia usaha dan perubahan gairah konsumen yang sangat cepat, sehingga menuntut pelaku ekonomi untuk bekerja lebih baik dalam persaingan yang keras serta harus jeli melihat peluang pasar yang ada dengan memantapkan jaringan usaha yang ada dan memanfaatkan akses usaha permodalan bagi mikro dan koperasi.” paparnya

Kita akan memfasilitasi dan akan memberikan masukan kepada para pengembang agar mereka bisa meperdayakan para marketingnya, dengan maksud kita mendorong pada pertumbuhan pembangunan, bagaimana juga aktivitas perekonomian berjalan maka efek multi pelayanan perijinan akan bermafaat untuk warga kota Probolinggo.

“Kan kalau ada perumahan laku, di situ ada tukang, ada bahan bahan dan ada toko segala macam yang mensuport itu semua, tentunya akan memacu perputaran perekonomian,” tandasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up