DLH Manfaatkan SPKP Untuk Edukasi Lingkungan

portalbromo.com – Pemerintah Kota Probolinggo kembali menggelar event percepatan ekonomi sekaligus destinasi wisata SPKP (Semarak Pagi Kecamatan Kota Probolinggo). Event SPKP kali ini memasuki Episode IV November 2019, bertempat di lapangan Kecamatan Kademangan, Minggu (24/19).

Acara yang digelar 5 kali dalam setahun ini diikuti puluhan peserta yang terdiri dari seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan, Perbankan, Pengusaha, dan pelaku UMKM.

Acara ini memasuki bulan November “Dengan tema pahlawan kita bangkit dan perkokoh persatuan membangun negeri, menuju Kota Probolinggo maju dan sejahtera”. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) adalah salah satu OPD yang menyemarakan acara ini sebagai ajang promosi dan sosialisasi.

Kepala DLH Kota Probolinggo, Budi Krisyanto menyampaikan, untuk SPKP kali ini DLH juga dalam rangka menunjang peringatan hari cinta puspa dan satwa mengajak masyarakat mencintai satwa, puspa dan lingkungan.

Selain sebagai wadah sosialisasi dan promosi DLH juga mengedukasi masyarakat agar tidak membuang sampah semua bisa di daur ulang seperti ban bekas, tempat oli, popok bayi semua masih bisa didaur ulang menjadi pot bunga, patung dan sebagainya.

Budi berharap, masyarakat menyadari betapa pentingnya daur ulang atau menggunakan kembali sampah, agar tidak di buang begitu saja. Jadi ini semangat 3R supaya TPA tidak cepat penuh, tindakan tepat mengurangi sampah dari sumbernya.

Sementara itu Wali Kota Habib Hadi ZA mengatakan, kegiatan ini juga dalam rangka menyampaikan tentang informasi apa saja yang telah dilakukan pemkot dan kedepan bagaimana kelanjutan program. Saya komitmen berikan yang terbaik dan harus sampaikan secara langsung apa yang kami lakukan ,kegiatan ini juga upaya percepat informasi secara langsung, dengan adanya medsos maka tidak timbul asumsi macam-macam.

Karena saat ini masih memasuki bulan November hari pahlawan, kita ambil tema “Dengan tema pahlawan kita bangkit dan perkokoh persatuan membangun negeri, menuju Kota Probolinggo maju dan sejahtera”.(wm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up