Dua Tahun Pimpin Kota Probolinggo, Walikota Hadi Tuntaskan 100 Persen Program Prioritas

portalbromo.com – Dua tahun kepemimpinan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin – Mochammad Soufis Subri (Alm.) tuntaskan 100 persen program prioritas.

Hal itu disampaikan walikota Probolinggo dalam kegiatan refleksi 2 tahun, Wali Kota Hadi menyebut semua visi misi yang menjadi prioritas dalam janji politiknya telah terwujud 100 persen.

Kegiatan yang digelar di gedung pertemuan Puri Manggala Bakti di komplek perkantoran Pemkot Probolinggo itu diawali dengan penyematan Handbag sebagai bentuk cinta pada Kota Probolinggo (I Love Kota Probolinggo City) oleh Walikota Habib Hadi, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ikrar ASN bertema membangun bersama rakyat, Jumat (29/1).

Hadiri seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah, Forum Komunitas Pimpinan Daerah, dan Perwakilan undangan lainnya.Program prioritas dimaksud terkait pendidikan dan kesehatan.

“Alhamdulillah dalam dua tahun kepemimpinan saya bersama almarhum bapak Mochammad Soufis Subri bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan. Propgram prioritas sesuai dengan visi misi kami yaitu tentang kesehatan dan pendidikan sudah bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat”. Kata Walikota Probolinggo.

“Ini adalah momentum introspeksi, melihat dan menilai atau evaluasi terhadap berbagai langkah kebijakan, sehingga kita bisa mewujudkan pelayanan yang sempurna kepada masyarakat,” lanjutnya.

Pria yang juga pengasuh pondok pesantren Rodliyatus Solihin , Ketapang Probolinggo itu juga menjelaskan bahwa capaian semua pencapaian yang diambil dalam mewujudkan janji politik, yakni membangun bersama rakyat untuk Kota Probolinggo lebih baik, berkeadilan, sejahtera, transparan, aman, dan berkelanjutan.

Hal ini adalah cara bersyukur atas amanah, kesehatan dan segala kekuatan. Sehingga dapat mewujudkan semua yang menjadi harapan masyarakat.

“Harapannya refleksi ini sekaligus menjadi kontrol dan perhatian masyarakat, terhadap apa-apa yang belum dan sudah dilakukan Pemkot,” ujarnya.

Di bidangPendidikan pemerinta kota Probolinggo memang telah menggratiskan biaya pendidikan, sedangkan untuk swasta berbiaya murah hingga seragam sekolah gratis.

Di bidang kesehatan, 97 persen warga kota Probolinggo sudah tercover BPJS, penyediaan 29 mobil ambulan di setiap kelurahan, hingga oembangunan rumah sakit baru yang bertaraf internasional.

“Semua berkat doa masyarakat, atas kekompakan dan kebersamaan, sehingga pembangunan RSUD baru sudah bisa terwujud. Kami mohon doa dan dukungan warga agar proses pembangunan berjalan dengan baik dan lancar,” harapnya.

Dalam perjalananya memimpin kota Probolinggo Hadi tak memungkiri banyak kendala yang harus diselesaikan, khususnya di tengah situasi dan kondisi wabah pandemi Covid-19. Dimana satu persatu orang kepercayaannya dalam menjalankan roda kepemerintahan, meninggal karena terpapar Covid-19.

Menurutnya segala bentuk kegagalan dan kendala yang dihadapi terhadap program-program yang dilaksanakan, hal itu bukan kesalahan dari OPD namun murni tanggung jawabnya sebagai kepala daerah.

“Jika ada kekurangan dalam pembanguna Jangan salahkan OPD dan lainnya. Namun salahkan saya supaya kami bisa membenahi apa yang masih kurang menurut masyarakat serta kendala atas program-program yang dilaksanakan, adalah tanggungjawab saya”.

“Kendati demikian, bila ada keberhasilan yang diraih, sesungguhnya hal itu merupakan keberhasilan bersama, tanpa peran dari ASN, serta dukungan semua pihak, maka seluruh program pembangunan tidak dapat terlaksana dengan baik”. Tegasnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar ASN bertema membangun bersama rakyat, yang dipimpin oleh Sekda Kota Probolinggo, Ninik Ira Wibawati.

“Kami seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, siap mendukung program serta visi misi dalam Pemerintahan Bapak Wali Kota Habib Hadi Zainal Abidin demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat dan Kota Probolinggo yang lebih baik. Kami akan menjalankan amanah sesuai tugas pokok dan fungsi, tanpa embel-embel rasa pamrih atas pengabdian kami kepada masyarakat Kota Probolinggo,” katanya.

“Kami berjanji untuk selalu mengedepankan komunikasi dan koordinasi yang baik, guna memberikan pelayanan publik yang baik. Kami selalu menjaga kekompakan dan kebersamaan sebagai bagian dari keluarga besar Pemerintah Kota Probolinggo. Kami berupaya selalu mengedepankan profesionalitas disiplin berintegritas sesuai dengan sumpah kami sebagai aparatur sipil negara,” imbuh Ninik Ira Wibawati.(mr/adv)

4 Comments

  1. I wanted to write you this very small word to help thank you so much again with the superb information you have shown in this case. It was so unbelievably generous with you to present openly what many individuals could have advertised for an e-book to generate some profit for themselves, specifically seeing that you could have done it in the event you wanted. Those techniques also acted to become fantastic way to be certain that most people have similar interest really like my personal own to know a great deal more regarding this condition. I think there are several more enjoyable instances ahead for folks who look into your website.

  2. Thanks for any other informative site. The place else could I get that kind of info written in such a perfect means? I have a undertaking that I’m just now operating on, and I’ve been on the look out for such info.

  3. I have recently started a site, the information you provide on this website has helped me tremendously. Thanks for all of your time & work. “Men must be taught as if you taught them not, And things unknown proposed as things forgot.” by Alexander Pope.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up