Hujan Deras, Anggota DPRD Satu ini Keliling Dapil Temukan Penyebab Air Masuk Rumah

Dringu, Portalbromo – Hujan deras mengguyur Probolinggo dan sekitarnyan pada Rabu (26/2) malam menyebabkan banjir di beberapa tempat.

Sala satu rumah yang terendam air akibat hujan yang berlangsung selama kurang lebih lima jam tersebut milik Homsi (37),warga Desa Randuputih, Dringu Probolinggo.

Ingin tau penyebab air masuk ke rumah, anggota DPRD kabupaten Probolinggo Reno Handoyo sowan kelokasi korban di desa Randuputih.

Kendati malam, politikus partai Gerindra itu menyambangi pemilik rumah untuk mengetahui penyebab air hingga masuk ke rumah.

Homsi yang saat itu masih bersih-bersih sempat terkejut melihat kedatangan tamu di tengah malam, terlebih yang menginjunginya adalah anggota dewan.

” air mulai surut jam 22, ini mulai bersih bersih pak dewan” kata Homsi.

Pria dua anak itu juga menuturkan, jika keadaan saat ini masih lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Lokasi rumahnya di sisi utara jalan pantura memang menjadi jujukan air sebelum gorong-gorong di sisi jalan di bangun.

“Sekarang sudah mendingan ,dibanding tahun sebelumnya, sekarang rumah terendam 40 sampai 50 sentimeter, tapi sebelum jalan pantura dibuatkan gorong-gorong bisa parah.” Jelasnya.

Menurut Reno Handoyo, genangan air hingga masuk ke rumah akibat dari tidak ada saluran yang membawa air ke sungai. Hal ini menurutnya sangat di sayangkan, mengingat sungai tidak jauh dari lokaai pemukiman.

“Tadi sudah saya cek, memang tidak ada gorong gorong yang membawa air ke aliran sungai, padahal sungai deket, saya rasa jika dibuatkan saluran air, genangan bisa dihindari “. Kata Reno

Menurutnya hal ini akan menjadi perhatianya, mengingat daerah itu adalah daerah pemilihanya (dapil) saat mencalonkan menjadi anggota dewan.

“Ini adalah dapil saya, akan saya perhatikan. Seperti yang saya sampaikan, saya dan masyarakat tidak selesai saat pemilihan saja, saya ingin benar benar bermanfaat untuk masyarakat” tuturnya.

Di ketahui, hujan deras disertai angin mengguyur wilayah Probolinggo dan sekitaranya salama hampir 6 jam, sontak hujan dengan itensitas tiinggi itu menggenangi beberapa titik diwilayah Probolinggo.(Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up