Istighosah dan Doa Bersama di Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo

portalbromo.com – Memperingati Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kota Probolinggo gelar istighosah dan doa bersama dengan forkopimda, kiai serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo, Jumat (3/9) malam di rumah dinas Wali Kota Probolinggo. Acara istighosah dan doa bersama ini juga diikuti oleh masyarakat umum secara virtual melalui akun sosial media Pemerintah Kota Probolinggo dan Radio Suara Kota Probolinggo.

Mengusung tema Hari Jadi Kota Probolinggo, “Bersama Kita Bisa Menuju Probolinggo Hebat dan Handal”, Kepala Bagian Kesra Agus Dwiwantoro yang mewakili Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, menyampaikan sejarah inspeksi Prabu Hayam Wuruk sebagai latar belakang hari jadi Kota Mangga dan Anggur ini.

“Tanggal 4 September 1359 sebagai hari jadinya dengan latar belakang perjalanan inspeksi Prabu Hayam Wuruk, karena pada tanggal tersebut Prabu Hayam Wuruk memerintahkan untuk membuka alas Banger untuk dijadikan sebagai pusat pemerintahan,” terang Agus.

Masih menurut Agus, terkait pemberlakuan PPKM Kota Probolinggo yang berada di level 4 pada perayaan hari jadi ini, dirinya mengimbau untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. “Tetap tingkatkan penerapan protokol kesehatan selalu berpedoman pada surat edaran satuan tugas penanganan Covid-19 Kota Probolinggo, agar kita segera terbebas dari musibah ini,” tambahnya.

Melalui istighosah dan doa bersama ini, Agus juga mengajak kekompakan masyarakat untuk mewujudkan Kota Probolinggo Hebat dan Handal. “Dapat memotivasi seluruh lini untuk terus bersinergi dalam keharmonisan dan lebih hebat dan handal dalam menghadapi situasi dan kondisi di Kota Probolinggo,” pungkasnya.

Setelah membaca yasin dan istighosah selanjutnya adalah pembacaan doa yang dipimpin secara berturut-turut oleh KH Hanif Dahlan, Kyai Muhtarom, KH Dohir Dimyati dan KH Syafrudin Syarif. (dew/mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up