Istighosah Puncaki Rangkaian Refleksi Dua Tahun Kepemimpinan

portalbromo.com – Hujan yang mengguyur Kota Probolinggo sejak siang hari mengiringi puncak rangkaian acara Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi dann Wawali Almarhum Mochammad Soufis Subri, yakni Istighosah pada hari Minggu (31/1) di Rumah Dinas Wali Kota Probolinggo.

Dengan protokol kesehatan ketat, satu per satu undangan yang dihadiri oleh para asisten, para staf ahli, kepala OPD, camat dan alim ulama Kota Probolinggo diukur suhu tubuh, diatur jarak tempat duduk serta memakai masker sepanjang acara. Acara ini dimulai pukul 18.30.

Wali kota yang saat itu mengenakan gamis berwarna hitam menyampaikan harapan dan doa pada acara istighosah refleksi 2 tahun kepemimpinannya. Menurutnya, rangkaian kegiatan ini sengaja ditutup dengan doa dengan harapan agar bisa bermanfaat bagi warga Kota Probolinggo, “Mudah-mudahan apa yang sudah kami lakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan bermanfaat bagi warga kota Probolinggo,” kata Habib Hadi dalam sambutannya.

Melalui acara istighosah yang juga disiarkan secara daring melalui sosial media Pemerintah Kota Probolinggo ini, wali kota ingin mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama mendoakan masa depan Kota Probolinggo. “Apa yang menjadi tujuan dan harapan, keinginan bisa diberi kelancaran dan ketercapaian untuk pembangunan Kota Probolinggo,” ajak wali kota Probolinggo ke 21 ini.

Menurutnya, setiap manusia pasti memiliki kekurangan dan kelemahan, sehingga diperlukan doa agar selalu mendapat petunjuk dari Allah SWT. “Insyaallah dengan adanya pembacaan doa yang dipimpin oleh para kiai, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, insyaallah kita diberi jalan yang baik, diberikan kekuatan dalam menghadapi kondisi situasi, sehingga bisa menjalani amanah dengan istiqomah,” terangnya.

Sebagai informasi, rangkaian acara Refleksi 2 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi dan Alm M. Soufis Subri telah berlangsung sejak Jumat (29/1) lalu. Diawali dengan acara tasyakuran serta jumpa bersama media di Kantor Pemkot Probolinggo dilanjutkan dengan talkshow bersama Forkopimda Kota Probolinggo di Radio Suara Kota dan malam harinya dilaksanakan Malam Refleksi 2 Tahun di Gedung Puri Manggala Bhakti.

Di hari kedua, Sabtu (30/1), berlangsung agenda penampilan kesenian dari siswa siswi sekolah di Kota Probolinggo serta acara Bincang Sore Bersama Wali Kota Probolinggo. Di hari terakhir, Minggu (31/1) agenda diawali dengan pembukaan Alun-alun oleh Wali Kota Habib Hadi, dilanjutkan dengan Promosi Destinasi Wisata Probolinggo dan ditutup dengan Istighosah bersama tokoh masyarakat.

Melalui agenda Refleksi 2 Tahun inilah dijadikan sebagai momentum untuk menyampaikan capaian-capaian pemerintah dibawah kepemimpinan Wali Kota Habib Hadi kepada masyarakat. “Mungkin ini hal baru, mungkin ini masih banyak yang bertanya-tanya, tentu cara ini insyaallah bisa memudahkan masyarakat untuk memahami dan mengetahui, karena masyarakat mempunyai hak untuk mengetahui apa saja yang sudah kami lakukan,” katanya.

Untuk tahun kedepan, Wali Kota Habib Hadi berjanji akan terus melakukan terobosan dan inovasi untuk pembangunan Kota Probolinggo. “Tanpa ada niatan dan tanpa ada keberanian, tidak mungkin, semua harapan bisa terwujud untuk kemaslahatan warga Kota Probolinggo,” tegas Habib Hadi.

“Mudah-mudahan kegiatan yang akan saya lakukan betul-betul bisa mendekatkan saya bersama warga kota Probolinggo, untuk mengetahui apa yang menjadi keluhan dan kendala warga Kota Probolinggo,” tegas wali kota yang hobi merawat bonsai ini.(mr/dw)

4 Comments

  1. I like this real bangs very much, and I bring it that many people can’t tell, it is exactly the same as the real one, and I support everyone to buy it.

  2. Today, while I was at work, my sister stole my iphone and tested to see if it can survive a 40 foot drop, just so she can be a youtube sensation. My iPad is now broken and she has 83 views. I know this is totally off topic but I had to share it with someone!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up