Melalui SPKP Kecamatan Mayangan Gelar Acara ‘Sale for Charity’

Portalbromo.com – Pemerintah kota Probolinggo kembali gelar event penunjang perekonomian juga sebagai sarana penyampaian hasil pembangunan Pemerintah Daerah kepada masyarakat yaitu SPKP (Semarak Pagi Kecamatan Probolinggo) Episode V, acara berlangsung Minggu (22/12) di lapangan Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan.

Acara dibuka secara resmi oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi ZA didampingi Wawali HMS Subri bersama jajaran OPD lingkup Pemkot Probolinggo. Peserta meliputi UMKM, Lembaga Pendidikan, Pelaku Usaha, Perbankan serta OPD setempat.

Ketua Panitia SPKP Mayangan Episode V M Abbas menyampaikan, tujuan salah satu event ini adalah guna mendorong pertumbuhan sektor riil UMKM yang kokoh dan kreatif, serta mempercepat informasi pembangunan dan program kota juga sebagai destinasi wisata, tema kali ini adalah “Dengan semangat hari ibu, kita tingkatkan kualitas pendidikan dan kesejahteraan anak bangsa yang maju dan mandiri”.

“Acara ini di koordinasi oleh Kecamatan Mayangan, Disdikpora, Disbudpar, PDAM dan Bappeda,” jelas M Abbas

Dalam kesempatan yang sama Ketua Penggerak Tim PKK Kecamatan Mayangan Reny Windi menyampaikan, di stand Kecamatan Mayangan kami adakan release ‘sale for charity’, membeli untuk berdonasi dengan cara jual produk dengan harga murah.

Acara tersebut kami gelar terkait salah satu program PKK yaitu Open Defecation Free (ODF) atau BAB sembarangan, produk yang dijual berasal dari donatur antara lain jilbab dan perlengkapan rumah tangga, kami jual dengan harga dibawah pasaran.

“Program ODF sudah berjalan 6 bulan, ini gebrakan baru. Berharap kegiatan positif ini bisa kontinyu, karena selain berbelanja mereka bisa berdonasi, dan hindari BAB sembarangan,” harap Reny

Sementara itu Wali Kota Habib Hadi ZA katakan, selain mendorong perekonomian, kegiatan ini juga sebagai ajang promosi para pelaku usaha maupun UMKM, melalui SPKP ini Pemerintah Daerah bisa sampaikan ke masyarakat, bahwasanya apa saja yang di lakukan oleh Pemerintah Daerah,” ujar Wali Kota Habib Hadi

Selama 11 bulan kepemimpinan ini, saya harus sampaikan benar capaian saya, pertama yang menjadi harapan masyarakat adalah, gratis biaya sekolah SD dan SMP dan itu sudah terlaksana. Keberhasilan ini karena amanah dan dukungan dari masyarakat.

“Masalah kesehatan juga sudah berjalan dengan baik, melalui program UHC, dan tahun 2020 pembangunan rumah sakit bisa di lakukan, karena pembangunan RS ini masuk Perpres,” tandasnya.(tim/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up