Pengendara di Bawah Umur, Dominasi Pelanggaran Operasi Zebra Semeru

portalbromo.com – Gelaran Operasi Zebra Semeru Kota Probolinggo di temukan banyak pelanggaran. Operasi yang di lakukan mulai tanggal 23 Oktober 2019 ini sukses menertibkan ribuan pelanggar yang di dominasi pelajar dan anak dibawah umur.

Kasatlantas Polresta Probolinggo AKP Tavip Hariyanto mengatakan, dengan ini mengharap kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas sesuai Undang-Undang No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dalam rangka mendukung budaya berlalu lintas harus lengkapi surat-surat dan kendaraan dalam keadaan standart.

Lebih lanjut AKP Tavip Hariyanto menjelaskan, bahwasanya melalui peran masyarakat menjadi acuan kedisiplinan berlalu lintas suatu daerah, tanggal 13 September 2019 Kota Probolinggo masuk sebagai Finalis Indonesia Road Safety Award (IRSA) kategori kota dengan kepadatan penduduk rendah.

Kasat menegaskan, polisi memerlukan peran orang tua dalam berkendara, anak yang masih dibawah umur untuk tidak mengendarai motor. Dalam operasi Zebra sepekan ini saja Satlantas Polresta Probolinggo tilang sebanyak 1.427 yang didominasi pelanggaran helm dan pengemudi dibawah umur.

“Kepada para orang tua agar lebih bijak untuk memberi kebebasan kepada anaknya terutama pelajar dan dibawah umur untuk mengendarai motor, banyak orang tua yang di bohongi agar mengizinkan bawa motor, kita tidak tau resikonya nanti apa kalo dijalan, mereka kan masih labil, ” tegas Tavip

Diketahui sebelumnya, wartawan portalbromo.com melakukan kunjungan ke Kantor Bersama Samsat Kota Probolinggo dalam rangka peliputan, selama lebih sepekan Operasi Zebra Semeru 2019 yang di temui langsung oleh Kasatlantas AKBP Tavip Hariyanto, Sabtu (2/11).(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up