Perwosi Lumajang Gelar Gerak Jalan Lansia

Lumajang, portalbromo.com – Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., memberangkatkan peserta Lomba Gerak Jalan Lansia dalam rangka memperingati HUT Proklamasi RI yang ke -73, di Alun-alun Lumajang, Selasa (21/8/2018) pagi. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Olah Raga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Lumajang.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa gerak jalan lansia ini merupakan ungkapan semangat dalam merayakan HUT RI yang ke-73 sebagaimana temanya yakni  “Kerja Kita Preatasi Bangsa”.

“Kalau kita sering bekerja maka bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar. Tetapi kalau masyarakatnya hanya bisa bicara maka bangsa ini akan menjadi semakin kecil,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Ketua panitia Budiasi Aksari melaporkan Lomba Gerak Jalan Lansia tersebut diikuti sejumlah 24 regu, yang terdiri dari Organisasi Wanita dan TP PKK se-Kabupaten Lumajang. Sedangkan maksud dan tujuan kegiatan itu adalah untuk meningkatkan kesehatan jasmani bagi masyarakat Kabupaten Lumajang dan memasyarakatkan olahraga dengan mengadakan gerak jalan lansia.

Di sisi lain Ketua seksi lomba, Rebeca Sitorus, menyampaikan, jarak yang di tempuh pada gerak jalan lansia adalah kurang lebih 2 KM, dengan durasi waktu 40 menit, disamping itu ia juga membacakan tata tertib dalam lomba.

Rute yang dilalui peserta adalah start Jln. Alun-Alun Utara – Jln. Sutoyo – Jln. M.Yamin – Jln. Achmad Yani – Jln. Supratman dan finish Jln. Alun-Alun Utara.(wan)

Editor: Wawan

Sumber: Kominfo Lumajang

Scroll Up