PPK Tol Probowangi Sosialisasikan Tentang Penggantian Lahan

portalbromo.com – Proyek pembangunan jalan tol Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi) memasuki tahap 1, hal tersebut diketahui dalam acara sosialisasi Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tol Probowangi bersama masyarakat dan camat Desa Suko dan Desa Ganting Kulon, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo. Selasa (7/1/2020).

Tujuan daripada acara ini adalah sosialisasi untuk kegiatan pengadaan Tanah untuk pembangunan jalan Tol. Dengan dihadiri oleh PPK Proyek jalan Tol Probo-Wangi, BPN Kab.Probolinggo, Asisten II, Camat Maron, Kapolsek Maron, Danramil Maron, Kepala Desa, acara berjalan lancar.

PPK Tol Probo-Wangi Priadi menyampaikan, acara sosialisasi berjalan lancar, ia menerangkan ada beberapa tahap yang harus dilakukan agar proses pembayaran ganti rugi kepada masyarakat bisa segera terealisasi.

“Adapun beberapa tahap diantaranya pemberkasan, pendataan Invetarisasi diantaranya tanaman, baru ada pengumuman di kantor Desa, melakukan Apresel, tahap terakhir baru pembayaran ganti rugi, ” paparnya

Pekerjaan Fisik pembangunan proyek jalan Tol Probowangi akan dilaksanakan pada seksi 1 yang meliputi dari Kecamatan Maron sampai Paiton dengan jarak ± 30 km yang akan di kerjakan oleh Jasa Marga.

Seksi 1 yang meliputi Maron-Paiton akan dikerjakan bersamaan agar proses pembangunan bisa lebih cepat, dengan demikian pihak PPK dan pelaksana membuat 3 sesion diantaranya sesion barat, tengah dan timur.

Saat ditanya media ini jalur Leces sampai Maron yang masih menjadi Tanggung jawab Waskita Karya pihak PPK menyampaikan dalam bulan Januari 2020 sudah memasuki tahap pembayaran ganti rugi lahan.

PPK berharap kepada semua elemen masyarakat untuk mendukung Proyek Strategis Nasional (PSN) Jalan tol Probowangi jika semua tahap berjalan dengan baik, maka dalam bulan Januari-Pebruari Pekerjaan Fisik Tol akan dimulai, tandasnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up