Proyek Preservasi Jalan dan Jembatan PROBOLINGGO- PAITON-SITUBONDO Jawa Timur Layak Dievaluasi

portalbromo.com – Pengerjaan proyek Preservasi Jalan dan Jembatan Probolinggo – Paiton – Situbondo, Jawa Timur dinilai layak dievaluasi.

Hal itu didasari hasil temuan pengerjaan kontruksi di kisaran KM 104 SBY tepatnya di jalur Pantura yang melintasi desa Tamansari, kecamatan Dringu, kabupaten Probolinggo, didapati sejumlah pengerjaan fisik bangunan yang diduga tidak sesuai gambar proyek.

Pantauan di lokasi, Rabu (2/7), proyek yang bakal menelan anggaran sebesar Rp. 13.027.456.000.00 dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat tersebut menggunakan material bangunan ( red: pasir ) yang juga diduga tidak sesuai standart kualitas.

“Selain standar kualitas material bangunan, volume bangunan juga layak dipertanyakan, serta rambu – rambu pengaman proyek yang terpantau sangat minim, rawan potensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.” Kata sala satu sumber portalbromo.com.

Sebut saja Bawon (47),(nama samaran ), menurutnya sejumlah temuan tersebut sejatinya sudah disampaikan ke pihak Dinas Pekerjaan umum Propinsi Jawa Timur, namun proyek yang digarap PT. Rajendra Pratama Jaya selaku pemenang tander itu belum ada perbaikan kualitas.

“Beberapa minggu lalu kami sudah sampaikan secara lisan ke sala satu pihak dinas PU, katanya mau diperbaiki, tapi sampai sekarang masih sama”. Jelasnya beberapa waktu lalu dilokasi proyek.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Jawa Timur, Proyek Preservasi Jalan dan Jembatan Probolinggo – Paiton – Situbondo, Endhy Aktony, ST dikonfirmasi menyampaikan segera menindak lanjuti temuan tersebut.

“Nanti kita akan cek dilokasi, namun karena kondisi masih PPKM, belum bisa ke mana-mana, tolong nanti didampingi untuk titik lokasinya ya mas” Kata Aktony melalui seluler, Selasa (6/7).(tim)

63 Comments

  1. Wonderful paintings! This is the type of info that are supposed to be shared around the net. Shame on Google for now not positioning this put up higher! Come on over and visit my website . Thank you =)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up