Ratusan Atlet Ramaikan Lomba Renang Sahabat Hawai Cup 2018

Probolinggo, portalbromo.com – Terdengar sorak sorai di kawasan Gor Mastrip. Udara panas tak menghalangi para penonton untuk menyemangati atlet yang sedang bertanding. Ya, masih dalam gelaran Seminggu di Kota Probolinggo (Semipro), kali ini digelar lomba renang yang bertajuk “Sahabat Hawai Cup 2018”. Nama perlombaan ini diambil dari nama klub renang yang ada di Kota Probolinggo. Kejuaraan ini digelar di kawasan kolam renang olimpic, Gor Mastrip selama dua hari yakni tanggal 1-2 September 2018.

Berbeda dari tahun sebelumnya, lomba renang kali ini tidak hanya melibatkan atlet lokal, tetapi juga mengundang klub-klub yang ada di Jawa Timur. “Terdapat 46 klub dari seluruh Jawa Timur dan melibatkan kurang lebih 700 atlet yang akan bertanding di perlombaan kali ini,” ujar Suharto, koordinator lomba.

Atlet-atlet tersebut turun dalam beberapa kategori. Di antaranya, gaya bebas 50 meter, 100 meter, 200 meter, gaya punggung 50 meter dan 100 meter, serta gaya kupu-kupu 50 meter dan 100 meter. Kejuaraan renang ini diikuti oleh atlet dari berbagai usia, mulai dari atlet dengan tahun kelahiran 2010 keatas dan yang tertua tahun kelahiran 2004.

Suharto menambahkan, perlombaan ini merupakan salah satu upaya untuk menjaring bibit-bibit baru dalam cabang renang. ”selain menjaring bibit baru, kejuaraan ini juga untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan disiplin, serta meningkatkan ketrampilan dari atlet itu sendiri,” tambahnya.

Wali Kota Probolinggo, Rukmini menyempatkan diri untuk melihat secara langsung pertandingan renang ini. Rukmini sangat mengapresiasi pelaksanaan lomba renang ini.

“Kejuaran ini dapat menjadi sarana dalam melahirkan bibit-bibit perenang, untuk bertanding baik di tingkat provinsi maupun nasional,” kata Rukmini. Wali Kota juga berpesan kepada para atlet untuk menjadi atlet-atlet renang yang membanggakan.(wan/hum)

Scroll Up