Sepeda Minion Kian Diminati Warga Probolinggo

portalbromo.com – Sejak munculnya virus corona awal tahun 2020 kemarin, masyarakat dunia dibuat resah untuk bepergian keluar rumah. Hal itu bukan himbauan semata, melainkan pimpinan tiap negara melarang warganya untuk beraktivitas diluar rumah.

Setelah beberapa bulan menjalani hari yang penuh bosan, new normal menjadi pilihan, tentunya melihat data kasus virus corona menunjukan penurunan.

Salah satu aktivitas yang dipilih menjalani era kenormalan baru ini ialah berolahraga, bersepeda saat ini banyak dipilih, banyak bermunculan demam sepeda MTB, listrik, dan terakhir merestorasi sepeda jadul mini atau disebut minion.

Sepeda minion sendiri adalah sepeda mini era tahun 80-90 an yang mayoritas pnggunanya adalah perempuan, namun waktu berubah. Tahun 2020 ini saat corona melanda dan menghadapi era kenormalan baru, banyak masyarakat yang berburu merestorasi sepeda jadul mini itu menjadi bagus dan bernilai.

Adalah Kurniawan, warga Kelurahan Ketapang Probolinggo satu dari sekian banyak penggemar sepeda mini jadul untuk restorasi dijadikan lebih menarik dan bernilai.

Ia mengaku awal ketertarikanya kepada sepeda mini jadul setelah melihat beberapa modifikasi sepeda minion di jagat maya menjadi tren. Hal utama yang dibutuhkan untuk merakit sepeda mini adalah frame.

” Pertama kali setelah saya tahu kalau sepeda mini bagus untuk untuk di modif, saya tanya beberapa tetangga dan kolega di desa untuk mendapatkan framenya, setelah dapat saya langsung belanja beberapa onderdil yang dibutuhkan,” ujarnya

Kocek yang dibutuhkan tak sedikit, dirinya mengaku telah habis diatas satu juta untuk merakit satu sepeda mini. Selanjutnya setelah dirakit sepeda siap untuk diajak gowes, sekalipun ada yang melirik berapa tawaran yang pas menurutnya,” tandasnya.(wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up