Stebby Penulis Asal Kota Probolinggo Rilis Buku Terbarunya “Di Kota Tuhan”

Probolinggo, portalbromo.com – Stebby Julionatan seniman atau penulis asal Kota Probolinggo, Jawa Timur di pertengahan Agustus ini telah meluncurkan sebuah buku yang berjudul “Di Kota Tuhan”. Menulis merupakan kegiatan lain dari pekerjaanya sebagai staf di Bagian Informasi di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Probolinggo.

Selain itu, dia juga aktif sebagai penyiar radio dan editor Tabloid Suara Kota. Saat di wawancarai portalbromo.com Stebby mengaku sudah lama menggarap buku yang berjudul “Di Kota Tuhan” sejak tahun 2015 hingga saat ini dan pada akhir Agustus inilah buku tersebut terbit.

Buku yang mengupas isi Kota Probolinggo dari sudut lain, Stebby orang yang kreatif, dalam pandanganya dia memproyeksikan karanganya lain daripada yang lain. Hal itu tampak dalam isi buku yang lebih mengarah ke tempat sudut kota, seperti RM Sumber Hidup, Kali Banger, Warung Es Bu Mul dan Jl. Cokroaminoto, jadi tidak hanya ikon Probolinggo seperti BJBR dan Gunung Bromo yang sudah terkenal.

Di singgung bagaimana cara untuk mendapatkan buku terbarunya tersebut, Stebby menyarankan untuk datang kepada dirinya dan ke penerbit di Yogyakarta Indi Book Corner.

” Karena ini indi jadi kalau gak ke aku bisa ke penerbitnya di Yogyakarta indi book corner, saya persilahkan kepada pembaca untuk menginterpretasikan masing-masing tempat agar mereka lebih mengenal kota probolinggo selain bromo dan bjbr,” terangnya

Lebih lanjut Stebby mengupas makna buku ini, seperti sebuah flasback pengalaman penulis di kota kecil probolinggo. “Judul di kota tuhan karena lebih kepada bahasa puitis dengan makna kota yang di anugrahkan oleh tuhan, adapun makna daging di pecah-pecah mempunyai arti ketika kita di kasih rejeki, rejeki tidak hanya untuk kita tatapi untuk berbagi kepada sesama,” tandasnya.(wan)

Scroll Up