Tempat Pengolahan Kayu Gaharu di Sumbertaman Ludes Terbakar

PORTALBROMO.COM – Sebuah tempat pengolahan kayu Gaharu di jalan Sunan Kudus (Jenggrong) desa Sumber taman Probolinggo ludes dilalap sijago merah,Sabtu pagi (9/5).

Diduga titik api berasal dari bekas bakar-bakar warga di sisi utara gudang tempat pengolahan milik warga sulawesi selatan itu.

Beruntung dua kendaraan pemadam kebakaran (Damkar) milik pemkot cepat turun ke lokasi, tidak butuh waktu lama api sudah bisa dipadamkakan dalam waktu 15menit.

Amin (38) pemilik menyampaikan usahanya sudah dua bulan tidak beroperasi , ia mengetahui terbakar tempat usahanya dari teman yang menghubunginya.

“Gudang ini sudah dua bulan tidak beroperasi, nanti kita tanya ke pak RT dulu, bagaimana ini bisa terbakar, itu sisa bekas bakar-bakar warga masih ada di utara gudang”. katanya.

“Belum tau berapa kerugianya nanti kita hitung, kita mau cari dulu penyebab kebakaranya”lanjutnya.

Sementara itu kabid linmas Damkar kota Probolinggo Heri menyampaikan, informasi didapat dari warga. Ia juga mengapresiasi atas kerja tim damkar yang sangat cepat.

“Baik yang piket maupun tidak semua turun ke lokasi, saya apressiasi kepada mereka kendati puasa tapi tetap semangat dan solid,” jelasnya.(mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up