Wali Kota : Kejuaraan Sepak Bola U-16 Antar SSB Munculkan Bibit Atlet Berbakat

portalbromo.com – Laga final Kejuaraan Sepak Bola U-16 antar SSB (Sekolah Sepak Bola) Wali Kota Probolinggo Cup 2021 dihadiri langsung oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, Kamis (9/9) di Stadion Bayuangga. Hasilnya, sore itu SSB Surya Muda unggul atas SSB Young Star Academy melalui adu penalti dengan skor akhir 3-1.

Kejuaraan yang digelar dalam rangka Hari Jadi ke 662 Kota Probolinggo ini menggunakan aturan permainan 2×25 menit. Selain tim official kedua SSB, turut hadir memberikan dukungan antara lain Ketua Koni Kota Probolinggo Rahadian Juniardi, Ketua Asosiasi Kota PSSI Probolinggo Nasution, Kepala Dispopar Budi Krisyanto serta Plt Kepala Diskominfo Pujo Agung Satrio.

Setelah selebrasi kemenangan adu penalti, wali kota Probolinggo langsung turun bergabung ke lapangan untuk memberikan motivasi dan support bagi kedua tim yang bertanding. “Pesan saya, kekalahan bukan berarti anda sudah tidak bisa untuk melakukan yang terbaik lagi, tapi ada kesempatan untuk memperbaiki sehingga bisa merebut kembali apa yang menjadi harapan kita semua dan juga yang sudah juara satu jangan terlena, karena bola ini bundar belum tentu tahun depan anda bisa mempertahankan, maka dari itu berusahalah latihan,” pesan Habib Hadi.

Sementara itu, dari hasil kejuaraan U-16 antar SSB ini, Wali Kota Habib Hadi menyadari bahwa potensi bibit atlet sepak bola di Kota Probolinggo sangat luar biasa. “Karena kami lihat potensi-potensi di Kota Probolinggo bagi anak-anak muda ini luar biasa, maka dari itu kami ingin melibatkan Perangkat Daerah terkait untuk membuat kegiatan-kegiatan, lomba-lomba antar sekolahan sehingga bisa memunculkan bibit-bibit yang mana nantinya bisa menjadi kebanggaan Kota Probolinggo di persepakbolaan ini,” harap wali kota.

Senada dengan wali kota, Ketua Koni Kota Probolinggo Rahadian Juniardi pun juga mengapresiasi hasil kejuaraan ini sekaligus sebagai ajang pembuktian bahwa Kota Probolinggo memiliki potensi atlet sepak bola yang berbakat. “Jadi itu membuktikan bahwa di Kota Probolinggo banyak potensi-potensi atlet khususnya sepak bola ini ya pemain-pemain bolanya sudah cukup bagus, ini lama tidak kompetisi, sekali ini diadakan kompetisi ternyata hasilnya juga memuaskan, di luar ekspektasi saya, lebih dari ekspektasi saya, mudah mudahan kedepannya semakin meningkat, semakin bagus” terang Dodik sapaan akrabnya.

Sebagai organisasi pembina sepak bola, Ketua Askot PSSI Probolinggo Haris Nasution juga menyampaikan penghargaan kepada Koni Kota Probolinggo atas dukungannya terhadap pembibitan atlet sepak bola di Kota Probolinggo. “Pertama saya terima kasih kepada induk organisasi olahraga semua cabang yaitu Koni (Kota Probolinggo) dengan ide yang bagus meskipun pandemi Koni menyelenggarakan ini, PSSI sangat berterima kasih sehingga banyak bibit-bibit yang muncul yang tadinya terpendam,” terang Cak Yon, panggilan Wakil Ketua DPRD Kota Probolinggo ini.

Kejuaraan sepak bola U-16 ini diikuti oleh 6 SSB yang dibagi dalam dua grup. Selain kedua tim SSB yang masuk ke laga final, 4 peserta lainnya yakni SSB Super Kids, Gelora Muda, Surya Putra STI dan Scorpion. Juara pertama kompetisi ini mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 2.500.000 dan juara kedua Rp 2.000.000. Sementara juara tiga memperoleh Rp 1.500.000 yang diraih oleh SSB Super Kids. (dew/mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up