Water Battle Meriahkan Pagelaran Semipro 2018

Probolinggo, portalbromo.com – Berlangsung di jalan suroyo, Water Battle (perang air) menjadi pembuka dari 7 kegiatan yang lain untuk jadwal kegiatan SEMIPRO ke 10 di hari Minggu (02/09) 2018.

Water battle merupakan suatu permainan yang dilakukan secara berkelompok dengan menggunakan pistol air untuk saling menyemprotkan air ke sesama peserta.

Ini adalah kali ke 3 dan yang terakhir Water Battle masuk dalam serangkaian kegiatan SEMIPRO kota Probolinggo di mana sebelum nya juga pernah di adakan pada SEMIPRO tahun 2016 dan 2017.

Walikota Bersama Peserta Water Battle.(Foto:pacul)

Dengan uang pendaftaran Rp. 50.000, peserta mendapatkan pistol air ,kaos, dan kupon yang nantinya akan di undi untuk doorprise yang berhadia 5 sepeda Gunung.

Permainan yang di adopsi dari Thailand ini di lepas langsung oleh walikota Probolinggo Rukmini Bukhari. Dalam sambutanya Walikota perempuan ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Probolinggo atas partisipasinya yang luar biasa terhadap kegiatan tahunan pemerintah kota Probolinggo.

“Saya menyampaikan ucapa terima kasih yang sebesar besar nya kepada masyarakat Kota Probolinggo, mereka begitu antusias menyambut pagelaran SEMIPRO yang ke 10 ini. Dan ini adalah bentuk dari kecinta an warga masyarakat kota Probolinggo, kalau bukan kita yang mencintai kota ini, siapa lagi yang akan mencintai.” Jelas nya

Suasana seru saat water battle.(Foto:pacul)

Rukmini melanjutkan, selain Thailand, water battle Probolinggo adalah satu satu nya yang ada di Indonesia, dan sekali lagi saya sampaikan ucapan terima kasih yang luar biasa atas partisipasi masyarakat kota Probolinggo atas sukses nya pagelaran ini, dengan mengucap Bismilah saya menyatakan water battle di mulai” ucap Rukmini sambil mengangkat bendera start, tanda peserta mulai di lepas menuju garis finish.

Start dari depan Kantor Dinas Kesehatan (pukul 6 pagi) dan finish di depan kantor pemkot Probolinggo, di mana di sepanjang rute, panitia telah menyediakan tong berisi air untuk mengisi pistol air yang di gunakan peserta.

Nampak di sepanjang jalan Suroyo berjubel penuh riang,saling serang antar peserta dengan pastol air yang sudah terisi air yang berwarna warni, tak pelak kaos warnah putih yang di dapat dari panitia berubah menjadi rainbow.

Di tempat yang sama, ketua Panitia water battle Indi menyampaikan,tujuan dari permainan ini memberikan hiburan berbeda dari yang lain, sehingga masyarakat merasa antusias untuk ikut dan terhibur. “Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi Kota Probolinggo ke-659, dan termasuk dalam rangkaian Semipro tahun 2018,” katanya.

Rute permainan ini dilaksanakan di sepanjang Jalan Suroyo, start dari Depan Dinas Kesehatan dan finish di depan kantor wali kota. “Di sepanjang jalan tersebut, panitia telah menyediakan tong-tong air, dimana para peserta bisa mengisi kembali pistolnya yang telah kosong,” kata Indi

Salah satu action dari peserta water battle.(Foto:Pacul)

Di ketahui, Water battle merupakan sala satu kegiatan SEMIPRO 2018 kota Probolinggo. Kegiatan yang di adopsi dari Thailand ini merupakan kali ketiga (Semipro Tahun 2016,Semipro tahun 2017, dan 2018) masuk dalam daftar kegiatan SEMIPRO.

Wali Kota Probolinggo Rukmini, yang berkesempatan untuk melepas peserta water battle ini, sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini, yang memberikan hiburan alternatif bagi masyarakat. Dia pun berpesan kepada para peserta untuk menaati peraturan yang diberlakukan oleh panitia.

“Semoga kegiatan ini berjalan sukses sampai selesai, dan para peserta bisa happy,” katanya. Dia juga mengingatkan kepada masyarakat yang hadir untuk ikut memeriahkan kegiatan semipro. “Pemerintah selalu berupaya untuk menyediakan kegiatan-kegiatan positif sehingga masyarakat bisa terhibur dan happy, semoga gelaran semipro tahun ini lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya,” kata Rukmini (mj).

Scroll Up