WhatsApp Akan Menghapus Semua Obrolan Foto & Video

portalbromo.com – Perjanjian baru antara Google dan WhatsApp, yang terakhir akan segera menghapus data obrolan, foto, dan video yang telah kita simpan di perangkat Android, seperti di kutip dari Mirror Online.

Pada dasarnya, perubahan baru adalah bagian dari pembaruan aplikasi anyar yang mengubah cara konten WhatsApp bekerja.

Perlu di ketahui, WhatsApp menggunakan Google Drive – layanan penyimpanan cloud yang memungkinkan penyimpanan 15GB untuk semua secara default – untuk mem-backup pesan, foto, dan video.

Konten WhatsApp yang dicadangkan di Google Drive memungkinkan pengguna untuk mengembalikannya lagi ketika dan ketika dibutuhkan. Namun, cadangan ini menghabiskan ruang penyimpanan Google Drive yang di alokasikan untuk pengguna.

Tetapi saat ini cara kerja WhatsApp beda, karena perjanjian baru antara WhatsApp dan Google tidak akan lagi menghitung cadangan WhatsApp Anda terhadap kuota penyimpanan Google Drive. Dengan kata lain, tidak akan ada pembatasan untuk mengunggah backup WhatsApp di Google Drive. Data yang dicadangkan di Google Drive akan mencakup pesan, foto, video, dokumen, dan bahkan GIF.

Namun, media dan pesan yang di cadangkan tidak akan dilindungi oleh enkripsi end-to-end WhatsApp saat berada di Google Drive.

Perjanjian baru ini diberlakukan mulai 12 November 2018, dan hanya berlaku untuk pengguna Android. Untuk pengguna iPhone, data WhatsApp mereka dicadangkan di iCloud.

Melalui informasi ini, penting untuk dicatat bahwa Google akan secara otomatis menghapus semua backup WhatsApp yang belum diperbarui dalam lebih dari setahun.

Oleh karena itu, Google menyarankan bahwa pengguna harus mencadangkan akun WhatsApp mereka secara manual sebelum 12 November 2018, untuk menghindari hilangnya cadangan apa pun. Berikut cara melakukannya.

Cara membuat cadangan WhatsApp secara manual

Pastikan Anda memiliki pengaturan Google Drive di ponsel Anda.

Masuk ke WhatsApp, lalu buka Menu (3 titik di kanan atas)> Pengaturan> Obrolan> Pencadangan Obrolan.

Pilih Cadangkan dan Anda akan secara otomatis melihat semuanya dicadangkan ke Google Drive.

Sebelum memulai, pastikan terhubung ke Wi-Fi, karena WhatsApp bisa besar dan mungkin menggunakan terlalu banyak data internet.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pembaruan WhatsApp baru, silahkan periksa kebijakan privasi atau F & Q di sini.(daf)
Editor: Daffa
Refrensi: techworm.net
Scroll Up