banner77

Berlangsung Meriah, Peringatan HPN di Probolinggo Angkat Potensi Wisata

Probolinggo, PORTALBROMO.COM – Dalam rangka peringati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2022, Pemerintah Kota Probolinggo bersama rekan wartawan se-kota Probolinggo gelar apel hingga pertunjukan kesenian budaya Reog Ponorogo dan Festival Layang – Layang Naga.

Peringatan HPN berlangsung di Pantai Permata Kelurahan Pilang Kota Probolinggo (12/2) dengan prokes ketat. Hadir dalam kegiatan tersebut wali kota Probolinggo Habib Hadi ZA, Kapolresta Probolinggo, Dandim 0820 serta Forkopimda setempat.

“Kegiatan ini sebagai bukti bahwa seluruh wartawan Probolinggo memegang komitmen untuk bersama-sama lebih baik. Saya juga berterimakasih kepada rekan-rekan telah mengambil tempat di Pantai Permata Pilang dan mengambil tema kearifan lokal Kota Probolinggo, itu berarti potensi Kota Probolinggo bisa berkembang lagi dan dikenal banyak orang,” ujar wali kota

Lebih lanjut Habib Hadi mengatakan, berharap ke depannya, kerjasama antara Kota Probolinggo dan para wartawan akan tetap harmonis dan menyampaikan informasi edukatif kepada masyarakat dan stop pemberitaan hoax, karena kita tahu media adalah ujung tombak pemerintahan, penghubung antara pemerintah dengan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia HPN 2022, Rebudi menyampaikan, giat ini merupakan kerjasama antara media dan Pemkot Probolinggo. Dimana media sebagai pelaksana dan Pemkot sebagai supporter. Kami selaku perwakilan teman-teman mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat.

” Semoga sinergitas antara media dan pemerintah tetap terjalin guna mewujudkan Kota Probolinggo yang hebat dan handal,” tuturnya.

Partisipan dalam Festival Layangan Naga sebanyak 27 peserta yang berasal dari Kota dan Kabupaten Probolinggo. Rata-rata layangan tersebut berekor sepanjang kurang lebih 150 meter dan lebar kepala 1 sampai 1,5 meter.

Dari 27 orang peserta didapat 4 pemenang yaitu juara 1 diraih  Abi Seka, juara 2 Sekarwangi, juara 3 Naga Mania dan juara 4 dimenangkan Songgolangit.  Para juara mendapatkan hadiah total senilai Rp 10 juta.(mr)

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.