banner77

KPH Probolinggo lakukan Penanaman Pohon Bersama dalam rangka Penyelamatan Sumber Mata Air

portalbromo.com – KPH Probolinggo lakukan Penanaman Pohon Bersama dalam rangka Penyelamatan Sumber Mata Air, acara berlangsung Dipetak 29 A RPH Ranuyoso BKPH Klakah KPH Probolinggo, Sabtu (19/2).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Administratur / KSKPH Lumajang, Pabin Probolinggo, Dirut PDAM Lumajang, Dinas Pariwisata Lumajang, DLH Lumajang hingga jumlah peserta 125 orang.

Adapun bibit yang ditanam sejumlah 500 plc terdiri dari, Damar, Mahoni, Salam, Nangka, Durian, Pete, Apukat, Sukun, Bendo, Beringin, Cabe Puya. Dengan Luas lahan yang ditanam sekitar 1 ha.

Fungsi daripada penanaman itu sebagai pengkayaan tanaman untuk melestarikan sumber mata air yang ada, sekaligus sebagai pendukung untuk menjadi lokasi wisata yang selanjutnya untuk meningkatkan peran serta masyarakat dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa hutan sekitar.

Wakil Administratur / KSKPH Lumajang Marhaendro Bagyo Sungkowo menyampaikan, disamping untuk melestarikan sumber mata air penanaman pohon juga untuk memproduksi oksigen serta perbaiki hubungan kita dengan alam, niscaya alam akan memberikan yang terbaik buat kita.

Sementara itu Camat Ranuyoso Endhi Setyo Arifianto, S.Sos, M.Si mengatakan tujuan acara ini guna menjaga kelestarian alam yang sebagai tanggung jawab kita bersama.

“Menjalin komunikasi yang baik dengan semua pegiat lingkungan dan stakeholder agar terbentuk sinergitas dengan pembangunan daerah, yang salah satunya adalah membangun wisata alam yang mengedepankan juga kelestarian alam,” pungkasnya.(tim)

Respon (19)

  1. It’s too bad to check your article late. I wonder what it would be if we met a little faster. I want to exchange a little more, but please visit my site safetoto and leave a message!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.