banner77

RSUD dr. Saleh Probolinggo Buka Layanan konsultasi Kesehatan Dan Pengobatan Gratis

Probolinggo, Portalbromo.com – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. M. Saleh Probolinggo kembali buka layanan konsultasi dan pengobatan gratis.

Layanan tak berbayar ini di buka pada event 3 bulanan pemerintah kota Probolinggo yaitu Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) yang di gelar di pelataran Gedung olaraga (GOR) Kedupok, Jl. Mastrip, Kecamatan Kedupok Probolinggo, Minggu (23/6/2019).

SPKP adalah sala satu upaya pemerintah kota Probolinggo dalam merawat kearifan budaya lokal, serta ajang pemerintah kota Probolinggo untuk promosi program pemerintahan hingga penjualan sembako murah.

Kegiatan ini di ikuti semua OPD di lingkungan Pemkot Probolinggo, swasta, Sekolah, dan UMKM di kota Probolinggo. Tema yang di usung kali ini adalah Pangan…oke, Lingkungan berkualitas …Yess, Pelayanan kerja…Joss!!!

Memang tampak berbeda dengan SPKP yang sudah di gelar sebelumnya, jika sebelumnya menggunakan jalan umum sebagai lokasi, kali ini pemerintah kota Probolinggo memilih lokasi yang lebih tertutup seperti GOR, hal ini menurut wakil walikota Probolinggo, untuk menghindari terganggunya aktifitas warga yang menggunakan jalan.

Tampak hadir di lokasi, Wakil Wali Kota Probolinggo HMS. Subri Ketua DPRD Kota Probolinggo Agus Riyanto Ghafur, anggota Dandim 0820, Polri, Camat, Lurah dan segenap jajaran OPD di lingkup pemerintah kota Probolinggo.

Di awal sambutan wakil wali kota menyampaikan SPKP kali ini juga meperhatikan tentang kenyamanan keamanan, SPKP yang biasanya di gelar di jalanan, di tahun ini akan di adakan di tempat lebih tertutup.

“SPKP kali ini berdimensi keamanan dan kenyamanan, jika selama ini SPKP di gelar di jalan – jalan umum yang pada kenyataanya menimbulkan pro dan kontra, dalam rangka mengadopsi apsirasi masyarakat kota Probolinggo, SPKP di tahun ini akan di adakan di suatu ruangan atau area yang lebih tertutup” ucap Soubri (sapaan Wakil walikota Probolinggo).

“Atas nama pribadi dan pemerintahan, saya menyampaikan apresiasi setingi tingginya kepada seluruh pemangku kepentingan atas dukunganya menyukseskan kegiatan Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP) ” ucapnya.

“Melalui SPKP pemerintah juga bisa menginformasikan kepada masyarakat tentang program pembangunan yang sudah di laksanakan dan yang sedang di persiapkan, di samping itu kegiatan ini juga bisa menjadi media menambah wawasan, pengetahuan, dan saling bertukar informasi serta terbangunya peluang kemitraan antara sesama pelaku usaha.” Jelas Soubri.

Seperti di singgung di atas, Rumah sakit plat merah itu tetap mengusung misi sosial, selain membuka layanan pengecekan kesehatan dan konsultasi gratis, sosialisasi tentang bahaya zat adiktif yang terkandung pada narkobah jadi bagian materi yang di usung di SPKP pertama pasca Ramdhan itu.

“Kegiatan yang kami turunkan sama dengan even sebelumnya, Kita masih menampilkan kegiatan yang bersifat sosial, dengan menurunkan tenaga ahli melalui gerakan pelayanan kesesehatan secara gratis pada masyarakat kota Probolinggo dan sekitarnya.” Ucap direktur RSUD Dr. Saleh, Dr.Ruby

Menurutnya hal itu akan memberikan banyak manfaat untuk warga yang selama ini di rasa kurang memperhatikan menyangkut kesehatan.

“Terlebih mereka yang selama ini minim melakukan cek kesehatan ataupun konsultasi menyangkut kesehatannya. Di stand RSUD ini, warga bisa memilih layanan yang disediakan panitia RSUD”. lanjutnya.

“Selain konsultasi dan cek kesehatan gratis, kita juga sosialisasikan tentang bahayanya zat adiktif yang terkandung pada Norkobah, jadi kalau ingin hidup sehat, kalian harus menghindari narkobah” pungkasnya.(mr/wn)

Respon (10)

  1. Thank you for the auspicious writeup. It in fact was a amusement account it. Look advanced to more added agreeable from you! By the way, how could we communicate?|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.