banner77

TP PKK Kota Probolinggo Serahkan Bantuan Sarpras Posyandu

portalbromo.com – Jumat (7/1) pagi, Ketua TP PKK Kota Probolinggo Aminah Hadi Zainal Abidin kembali berkeliling untuk menyerahkan bantuan sarana prasarana (sarpras) ke 5 posyandu strata pratama dan madya. Bantuan yang diberikan berupa 5 meja lipat dan 15 kursi untuk masing-masing posyandu.

Kelima posyandu tersebut diantaranya Posyandu Seruni di Kel. Sukabumi, Posyandu Melati di Kel. Kebonsari Kulon, Posyandu Melati di Kel. Jrebeng Kidul, Posyandu Anggrek 1 di Kel. Kedung Asem dan Posyandu Anggrek di Kel. Kedopok.

Didampingi Wakil Ketua PKK Kota Probolinggo Dyah Kristanti serta Plt. Kepala Dinkes P2KB dr. NH Hidayati, Aminah Hadi menyampaikan bantuan ini wujud dari janji Wali Kota Habib Hadi untuk memenuhi kebutuhan fasilitas penunjang di posyandu.

“Saya kemari untuk menyampaikan bantuan sesuai dengan janji Bapak Wali Kota Probolinggo untuk memenuhi sarana prasarana yang ada di Posyandu, kebutuhan yang ada di Posyandu,” terangnya.

Menurut pengakuan beberapa kader posyandu yang dikunjungi, bantuan sarana prasarana ini memang sangat dibutuhkan untuk kenyamanan dan kelancaran kegiatan pelayanan kesehatan. Hal tersebut diungkapkan oleh Trinil, salah satu kader dari Posyandu Seruni, yang mengatakan beberapa kursi yang dimiliki sudah ada yang rusak.

“Sangat membantu, masalahnya kursi yang kita punya kan sudah banyak yang rusak juga,” katanya.

Senada dengan Trinil, Ketua Kader Posyandu Anggrek Ti’ah juga mengungkapkan selama ini kegiatan pelayanan di tempatnya masih lesehan karena terbatasnya jumlah kursi yang dimiliki.

“Kalau dari pertamanya ya posyandu sini kan posyandu lesehan, hanya punya kursi 1 meja 1. Alhamdulillah dapat bantuan dari Bu Wali Kota, sekarang sudah enak,” ungkap Ti’ah.

Menyusul setelah bantuan meja dan kursi, Aminah menjanjikan bantuan berikutnya berupa alat timbangan dan loker. “Dan Insya Allah kedepannya kami akan kemari lagi, kami akan membawakan bantuan berupa timbangan dan loker, insya Allah,” jelasnya.

Masih menurut Aminah Hadi, diharapkan ke depan pelayanan posyandu makin berkualitas, “Semoga bisa menambah semangat para ibu-ibu kader dan untuk meningkatkan kualitas posyandu,” tambahnya.

Hingga akhir bukan Januari 2022 ditargetkan 45 posyandu telah menerima bantuan sarpras meja kursi dari Pemerintah Kota Probolinggo. (dew/mrh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.