banner77

Warga Desa Clarak Wadul Bupati Tantri

PORTAL BROMO | PROBOLINGGO – Pembebasan lahan yang di lakukan oleh kementerian PUPR untuk di jadikan akses jalan tol sering kali menyisahkan polemik,bukan masalah proses pembebasannya,polemik ini sering kali terjadi pasca pembayaran ganti rugi pembebasan lahan tersebut.

Seperti Di desa Clarak kecamatan Leces polemik pembebasan lahan ini juga terjadi,kali ini polemik itu muncul karena ada ketidakpuasan masyarakat mengenai lahan pengganti untuk tanah kas desa (TKD)Clarak yang juga terkena pembebasan.

Ketidakpuasan warga desa Clarak ini terus berlanjut,menurut salah satu warga yang merasa tidak puas dengan pemilihan tanah pengganti yang akan di jadikan pengganti tanah kas desa(TKD) sebelumnya mengatakan pemilihan tanah tersebut menurut kami tidak sesuai dengan kriteria yang ada

,”kami sebelumnya sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan pihak desa untuk mencari jalan keluar yang baik,agar tidak terjadi polemik seperti sekarang ini,akan tetapi pihak pihak terkait tidak pernah merespon keluhan warga,ya beginilah jadinya,banyak warga yang tidak setuju dengan pemilihan tanah pengganti tersebut”. terang Slamet perwakilan salah satu warga.

Selain melakukan koordinasi dengan pihak kecamatan dan desa,slamet juga menyurati bupati Probolinggo agar bupati tidak mengeluarkan izin pembelian tanah/sawah yang akan di gunakan sebagai pengganti tanah kas desa yang terkena pembebasan,”saya wadul ke bupati untuk menyelesaikan masalah tanah pengganti ini,saya berharap semoga bupati selalu bijak dalam mengambil keputusan,karena tanah/sawah tersebut merupakan asset negara yang harus benar benar selektif dalam pemilihannya,”ungkap Slamet.

Dan juga menurut slamet,dalam hal verifikasi yang di lakukan oleh tim pemilihan tanah pengganti untuk di jadikan tanah kas desa tersebut di duga banyak penyimpangan yang di lakukan,hal ini di buktikan dengan hasil pemilihan yang di lakukan oleh tim jauh dari harapan warga dan kriteria yang harus di penuhi sebagai tanah kas desa.(KMR)

Respon (8)

  1. Hi there, You’ve done an excellent job. I will certainly digg it and personally suggest to my friends. I am sure they’ll be benefited from this web site.

  2. First of all I would like to say superb blog! I had a quick question that I’d like to ask if you don’t mind. I was interested to find out how you center yourself and clear your thoughts prior to writing. I’ve had trouble clearing my thoughts in getting my thoughts out. I do enjoy writing however it just seems like the first 10 to 15 minutes are generally lost just trying to figure out how to begin. Any recommendations or hints? Kudos!|

  3. Thank you for the auspicious writeup. It if truth be told was once a enjoyment account it. Look advanced to more introduced agreeable from you! By the way, how could we be in contact?|

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.