Bupati Probolinggo Lantik 11 Kepala Desa Terpilih di Pilkades 2019

portalbromo.com – Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE melantik dan mengambil sumpah 11 orang Kepala Desa di Pendopo Prasaja Ngesti Wibawa, Senin (16/12/2019) pagi.

11 Kades yang dilantik tersebut terpilih pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang dilaksanakan Senin (11/11/2019).

Semula ada 12 Calon Kepala Desa Terpilih yang akan dilantik, namun satu orang meninggal dunia beberapa hari sebelum pelantikan yaitu Sunardi dari Desa Kedawung Kecamatan Kuripan.

Turut mendampingi Bupati Tantri pada acara pelantikan tersebut Komandan Kodim 0820/Probolinggo Imam Wibowo, Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Probolinggo Nadda Lubis, Ketua DPRD Kabupaten Probolinggo Andi Suryanto Wibowo dan Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo Soeparwiyono.

Pelantikan dihadiri oleh para Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Camat dan Panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak se Kabupaten probolinggo Tahun 2019. Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo dan Ketua TP PKK Kecamatan se Kabupaten Probolinggo.

Usai prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Kelurahan dan Ketua TP PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Hj. Nunung Timbul Prihanjoko.

Pada sambutannya Bupati Tantri menekankan posisi Kades yang sangat penting dan strategis dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, pembinaan kemasyarakatan, pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa, yaitu sebagai motivatr, fasilitator dan mobilisator.

“Kepala Desa harus mampu mensinergikan potensi dan program pemerintah desa dengan program yang diterima pemerintah desa. Dengan sinergitas maka tumpeng tindih dalam pelaksanaan pembangunan dapat dihindari dan pemerataan pembangunan beserta hasilnya dapat diwujudkan sehingga kemajuan dan kemandirian desa dapat ditingkatkan,” papar Bupati Tantri.

Kepada Ketua TP PKK Kecamatan, Kelurahan dan Desa yang baru dilantik, Bupati Tantri meminta agar selalu mendampingi dan mendukung suami dalam setiap pelaksanaan tugas.

“Saya berharap Ketua Tim Penggerak PKK ikut berperan dalam pembangunan di wilayahnya masing-masing melalui pelaksanaan program PKK,” harap Bupati Tantri.

Adapun 11 Kades yang dilantik adalah sebagai berikut daftarnya :

Kades Kecik, Kecamatan Besuk, Sholeh.

Kades Matekan, Kecamatan Besuk, Danny Dilla Arifin.

Kades Krampilan, Kecamatan Besuk, Asmail.

Kades Petunjungan, Kecamatan Paiton, Agus Herwanto.

Kades Jabung Sisir, Kecamatan Paiton, Hosen.

Kades Bulu, Kecamatan Kraksaan, Dimas Eko Romadhoni.

Kades Rondokuning, Kecamatan Kraksaan, Abd. Rahim.

Kades Brumbungan Kidul, Kecamatan Maron, Muji Ali.

Kades Tarokan, Kecamatan Banyuanyar, Mohamad Yadi.

Kades Clarak, Kecamatan Leces, Imam Hidayat.

Kades Boto, Kecamatan Kumbang, Budi Santoso. (Mr.)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up