Gandeng Ormas dan LSM, KPH Probolinggo Salurkan Paket Sembako Korban Banjir Dringu

Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Indra Agustiana (tengah) serahkan bantuan secara simbolis.

Portalbromo.com – Gandeng ormas, Kesatuan Pemangkuan Hutan Probolinggo (KPH) kembali salurkan bantuan korban banjir Dringu, Rabu (31/3/2021).

Ini adalah kali ketiga KPH ambil bagian dalam giat sosial korban banjir Dringu.
Sebelumnya, bantuan didistribusikan di wilayah desa Kedungdalem yang juga sala satu titik terparah dampak banjir sungai kedunggaleng beberapa waktu lalu.

Menurut Kepala Seksi Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Indra Agustiana, ada ruang di mana KPH tidak bisa menjangkau dalam hal tertentu, maka dari itu KPH melibatkan LSM Perjuangan Rakyat Sejahtera Indonesia ( PRSI) dan PAC Ormas Pemuda Pancasila ( PP) dalam pendistribusian kali ketiganya.

Anggota Ormas yang turut dampingi saat pendistribusian bantuan.

“Untuk yang dari perhutani ini yang kali ke tiga, dan ini yang menurut kami lokasi paling masuk. Bantuan pertama dan kedua beberapa waktu lalu di distribusikan ke wilayah selatan, desa Kedungdalem, untuk kali ini adalah desa Dringu, kita libatkan beberapa ormas khususnya yang berdomisili di wilayah terdampak dalam pendistribusian biar lebih maksimal”. Kata Indra dilokasi saat penyaluran bantuan.

“Untuk jenis bantuan sama seperti yang sudah didistribusikan sebelumnya, yaitu berupa paket sembako” lanjutnya.

Pria asal Cijerah, Bandung itu juga menyampaikan, ke depan KPH bersedia jika dilibatkan dalam proses pemulihan pasca banjir, menurutnya banjir yang melanda sejumlah desa di kecamatan Dringu akan menjadi hal baik jika dipikul bersama.

“Siap, apa yang bisa kita lakukan akan kita lakukan untuk membantu proses pemulihan pasca banjir, tentu dalam batas kewenangan perhutani”.

” Dampak banjir Dringu memang butuh peran serta dari banyak pihak , kita juga bersedia dilibatkan dalam proses pemulihan pasca banjir, insyaAllah kita akan upayakan hal itu.” Jelasnya.

Nining (37) salah satu penerima bantuan mengatakan, dirinya merasa terbantu dengan adanya giat sosial untuk warga korban banjir. Ia ( Nining) menyampaikan, lokasi rumahnya yang jauh dari jalan tidak seberuntung rumah yang dekat dengan akses di lewati banyak orang.

“Rumah saya memang agak jauh dari jalan, jadi tidak seberuntung mereka yang dipinggir jalan, kalau dekat jalan enak, banyak orang yang ngasih, tapi sekarang alhamdullah sudah dapat dari perhutani”. Ucap Nining.

Di tempat yang sama, ketua LSM PRSI Wahyu Eko Iswantoro menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut ambil bagian dalam penanganan korban banjir Dringu.

“Banyak hikmah yang kita dapat dari musibah banjir Dringu, ternyata kita semua ini adalah saudara, jelas hal itu terlihat dari bagaimana warga dari luar Dringu, baik lembaga, instansi, maupun perorangan ikut memberikan sumbangsih dalam penanganan banjir Dringu.” Ujar Wahyu.

“Terima kasih juga kepada KPH Probolinggo atas eksistensinya, sudah tiga kali distribusikan bantuan, saya nilai itu sudah luar biasa, semoga kedapan banjir tidak lagi merendam pemukiman warga, terutama warga kecamatan Dringu” pungkasnya.(mr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up