Lipsus, Walikota Probolinggo Laporkan Setahun Kepemimpinanya, 2020 Sekolah Swasta Akan Dapat ini

portalbromo.com – Laporkan capaian kerja selama setahun kepemimpinanya, Walikota Probolinggo Hadi Zainal Abidin beserta wakil walikota Probolinggo M.Soubri gelar press release.

Acara yang digelar di Museum kota Probolinggo, Jl. Suroyo No. 25 itu tampak dihadiri ketua DPRD kota Probolinggo Abdul Mujib, Haris Nasution, Kapolresta Probolinggo AKBO Ambriyadi wijaya, Dandim 0820 Letkol. Ifn. Imam Wibiwo, dan seluruh OPD pemerintah kota Probolinggo, Rabu ( 29/1).

“Moment ini penting bagi saya beserta wakil menyampaikan secara terbuka apa saja capaian selama satu tahun untuk warga kota Probolinggo, karena mereka (red:warga kota Probolinggo) memberikan mandat dan amanah untuk mengambil kebijakan dan keputusan yang sesuai dengan harapan warga kota Probolinggo”. Kata walikota saat membuka sambutanya.

“Tentunya sesuai dengan visi dan misi saya membangun bersama rakyat untuk kota Probolinggo yang lebih baik, berkeadilan, sejahterah, transparan, aman, dan berkelanjutan”. Lanjutnya.

Dalam setahun pemerintahanya, Pria yang juga sebagai pengasuh pondok pesantren Rodliyatus Solihin Ketapang probolinggo itu menyampaikan mampu melakukan beberapa terobosan, baik dari bidang pendidikan, sosial, hingga kesehatan.

Dalam bidang pendidikan, pemerintah kota Proboliggo menurutnya mampu memberikan pelayan gratis, hingga pengadaan seragam gratis untuk sekolah Negeri.

“Berkat kejasama yang baik antara eksekutif dan legislatif pemerintahan kota Probolinggo berjalan sesuai dengan harapan. Sesuai dengan komitmen yang saya sampaikan, apa yang sudah bagus kita pertahankan yang belum sempurna kita sempurnakan, yang belum terwujud menjadi komitmen kita bersama untuk diwujudkan.”

“Alhamdulillah tahun 2019 pendidikan dan kesehatan di kota Probolinggo sudah gratis, selain pendidikan dan kesehatan gratis, kita juga melihat potensi yang masih ada yaitu pemberian seragam gratis untuk SD dan SMP, semoga untuk sekolah swasta segera terealisasi di tahun 2020 ini, karena itu juga bagian dari harapan kita bersama”. Jelas walikota Hadi.

Dalam release Pria yang biasa disapa dengan sebutan Habib tersebut juga menyampaikan tentang upaya pemerintah kota Probolinggo dalam penanganan kesehatan, menurutnya pemerintah kota telah mengcover 99 % warga dalam pembiayaan kesehatan.

“Untuk kesehatan UHC dan BPJS kleas tiga per bulan Desember telah mengcover 237.693 jiwa, yang belum tercover ada 1160 jiwa, jadi sudah 99,51% yang tercover, dan yang belum hanya 0,49%, dalam hal kesehatan pemerintah juga telah menyiapkan 18 ambulan yang siap dikirim di setiap kelurahan yang ada di kota Probolinggo”.

“Untuk suksesnya pembangunan rumah sakit yang sudah kita tunggu-tunggu perjalananya sangat luar biasa, terutama masalah tata ruang Rt/Rw yang sudah menjadi Pekerjaan rumah selama hampir 4 tahun, allhamdulillah 2019 sudah selesai dan insyaAllah pembangunan rumah sakit di tahun 2020 tidak ada rintangan.” Lanjut Habib (sapaan akrab walikota Probolinggo ).

Habib juga menyampaikan, selesainya terkait tata ruang untuk pembangunan rumah sakit baru akan berdampak pada iklim investasi di kota Probolinggo, menurutnnya perekrutan tenaga asli kota Probolinggo harus menjadi prioritas para investor.

“Semua investasi yang ada di Probolinggo kita utamakan untuk merekrut tenga dari kota Probolinggo, jika warga kota Probolinggo dirasa sudah terpenuhi baru dibuka untuk warga sekitar kita Probolinggo”. Pungkasnya.

Usai release, Habib melanjutkan keliling stand UMKM, acara bertajuk Refleksi Setahun Kepemimpinan itu juga diramaikan Bazar UMKM, Pagelaran Musik dan Seni, Hingga Pembangunan, dan Pelayanan Publik.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll Up