Pameran UMKM Kota Probolinggo Resmi Dibuka

Probolinggo, portalbromo.com – Pameran UMKM Kota Probolinggo resmi dibuka. Kegiatan ini salah satu susunan dalam acara event Semipro tahun 2018, event ini akan berlangsung selama satu minggu penuh ( 29 Agustus – 3 September 2018 ) di gelar di alun alun kota Probolinggo (27/8/2018).

Pameran dibuka secara langsung oleh walikota Probolinggo Rukmini Buchori, ketua panita Pameran UMKM Indi Eko Yanuarto, serta seluruh jajaran OPD kota Probolinggo, dan tamu undangan.

Pameran ini sebagai salah satu program pemerintah kota Probolinggo dalam upaya menjaga stabilitas perekonomian, dalam pameran ini, pemerintah kota Probolinggo menyediakan fasilitas khusus kepada pelaku pameran produk unggulan hasil UMKM.

Dalam sambutannya Walikota Rukmini menyampaikan, event event yang menjadi program pemerintah kota Probolinggo akan terus di lestarikan guna menjadikan kota Probolinggo sebagai kota yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang lebih baik.

Tampak Walikota Saat Pelepasan Balon.(Foto:Pacul)

“Semoga Semipro yang ke 10 ini benar benar memberi manfaat kepada pelaku usaha, terutama yang bergerak di bidang UMKM, sehinga kita mendapatkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik, karena tahun kemarin Probolinggo menjadi nomer 2 setelah Depok dalam hal pertumbuhan ekonomi, semoga dalam event event yang kita gelar selama ini, baik itu event Mingguan, bulanan, dan tahunan seperti Semipro saat ini bisa mendongkrak perekonomian kota Probolinggo ke arah yang lebih baik lagi” ucap Walikota Perempuan ini.

Di kesempatan yang sama, Ketua Kadin Kota Probolinggo yang juga sebagai Ketua Panitia UMKM dalam event Semipro Indi Eko Yanuarto menyampaikan, sala satu tujuan event Semipro adalah untuk menarik wisatawan, baik domestik mapun manca negara dan juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat serta meningkat kan membantu mempromosikan, mengembangkan dan memasarkan produk UMKM hinga mampu bersaing dengan produk produk di luar.

“Untuk tahun ini, jumlah peserta UMKM di ikuti oleh 89 peserta, baik dari kota Probolinggo hingga di luar kota Probolinggo.” Jelas Indi.(wan/mj)

Scroll Up